Selasa, 06 Mei 2014

tugas SOFKILL



Rencana pemasaran Usaha “Mie Ayam Unggu

Rencana Pemasaran adalah proses menentukan dengan tepat untuk mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa sampai mencapai tujuannya yang sedang direncanakan sehingga dapat memuaskan para pembeli.

Dalam membuat rencana pemasaran kita harus terlebih dahulu melakukan analisis pasar atau peluang apa yang sedang diminati oleh konsumen.misal dengan membuat rencana usaha baru yang unik serta menarik perhatian para konsumen,memunculkan hal yang kreatif serta harga yang terjangkau bagi semua kalangan.misalnya kita membuat rencana pemasaran” MIE AYAM UNGGU”.produk tersebut adalah salah satu produk yang sangat digemari oleh banyak konsumen.Bahannya juga tidak menggunakan bahan pengawet serta warna unggunya dari “Bayam Unggu”.makanan tersebut sangat sehat untuk dikonsumsi.Di Era modern ini banyak makanan yang cepat saji serta dapat menimbulkan berbagai penyakit yang mematikan.banyak makanan yang mengandung pengawet,serta kurang sehat untuk dikonsumsi.untuk itu ada beberapa penjual membuat jenis makanan yang bebas dari pengawet serta baik buat kesehatan seperti halnya “Mie Ayam Unggu”ini.Untuk memasarkan produk tersebut kita harus mempunyai 4P yaitu : Product(Barang) , Price(HArga) , Place(Tempat) , Dan Promosi.

Dalam memasarkan produk,kita terlebih dahulu harus menentukan target pasar,misalnya data demografi yang lengkap seperti : usia, jenis kelamin, karir, tingkat pendapatan atau di mana pelanggan tinggal. Makin detail makin bagus, sehingga nanti kita bisa dengan mudah mencari model promosi yang tepat.kemudian kita kenali pesaing maksudnya kita harus tahu apa persamaan dan perbedaan produk kita dengan pesaing.

Untuk  Penentuan harga kita dapat membuat berdasarkan tujuan dan target pasar.lalu buat harga yang bervariasi yang memungkinkan orang tertarik.Buatlah strategi promosi yang efisien,dengan melalui web_web,mulut kemulut dan selembaran promo.Dalam melakukan promosi kita juga harus menganalisis kekuatan dan kelemahan produk kita.Dalam membuat rencana pemasaran kita harus mempunyai visi dan misi sehingga kita memantau perkembangan usaha kita atau menacari jalan keluar jika usaha kita mengalami kepailitan.jadi kita bisa cepat tanggap dan mencari alternatif lainnya sehingga uasaha kita terus berkembang dan melekat dihati pelanggannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar